Thursday, June 16, 2016

Menanamkan Pendidikan Karakter

Menanamkan pendidikan Karakter




Dewasa ini, kehidupan remaja telah melenceng sangat jauh dari norma-norma yang ada. Banyak perilaku mereka yang tidak baik seperti, seks bebas, narkoba, dan lain-lain. Perilaku-perilaku tersebut timbul dikarenakan tidak adanya karakter pada remaja. Ketiadaan karakter yang ada saat ini dikarenakan kurangnya pendidikan karakter yang diberikan di sekolah. Oleh karena itu, penulis berpendapat bahwa pendidikan karakter di sekolah sangatlah penting. Pendidikan ini memiliki beberapa manfaat bagi para remaja. Agar lebih konkret, di bawah ini adalah 2 paragraf yang akan memaparkan tentang pentingnya pendidikan karakter.

Manfaat yang pertama adalah pendidikan karakter akan membentuk perilaku individu yang baik. Hal ini dikarenakan mereka akan dididik tidak hanya dengan ilmu-ilmu dunia saja, akan tetapi mereka juga dididik tentang perilaku-perilaku yang baik. Jika mereka mendapatkan pendidikan itu sejak dini di sekolah, maka perilaku tersebut akan terus tertanam hingga mereka dewasa. Akibatnya, mereka akan menjadi remaja yang berpendidikan dan juga bermoral.

Manfaat yang kedua adalah pendidikan karakter akan menciptakan individu-individu yang kuat mental. Mereka akan siap terjun ke dunia masyarakat sehingga mereka tidak mudah untuk putus asa menghadapi dunia yang keras ini. Remaja-remaja yang memiliki mental yang kuat, pasti akan memiliki percaya diri yang besar. Alhasil, mereka akan mudah mencapai kesuksesan.

Oleh karena itu, pendidikan karakter sangatlah penting untuk diterapkan di sekolah. hal ini dikarenakan pendidikan karakter memberikan manfaat, di antaranya adalah menciptakan perilaku yang bermoral, dan menciptakan remaja yang bermental baja.



Sumber: 

0 comments:

Post a Comment